Tuesday, October 2, 2018

JATUHKAN MAKANAN DARI UDARA !!

      Banyak infornasi bahwa banyak tempat / kampung yg terdampak gempa, tsunami blm terjangkau karena jaringan jalan terputus.
     Kalau benar TNI-AU, BNPB atau Basarnas sdh mendapatkan helikopter2, mungkin dapat dilakukan pendropan bahan2 makanan pokok terutama beras, makanan cepat saji, biskuit2 dll, dalam karung2 kecil, berkeliling dilokasi2 dimana diperkirakan banyak pengungsi terisolir.
       Bawalah pemandu warga penduduk asli yg tahu lingkungan disitu untuk menunjukan lokasinya.
Droplah dari udara dengan parasut, seperti mendrop amunisi diwaktu perang kalau tidak dpt/sempat mendarat .Jangan sayang2 bbrp bisa nyasar. Taruhannya ketahanan hidup. 
       Pemerintah Daerah seperti Gubernur, Bupati, Walikota mestinya diberi akses berkomunikasi dan berbicara dengan warganya oleh Koordinator penanggulangan bencana dan media televisi. Biarlah warga Palu, Donggala, Sigi mendengar suara tokoh yang telah mereka pilih untuk memimpin mereka. Para pemimpin daerah itu lebih tahu kondisi wilayah,  mereka bisa lebih berkomunikasi dengan baik dengan rakyatnya, mungkin dibarengi bahasa daerah. Penting juga untuk menunjukkan bahwa  mereka  hadir di tengah rakyatnya di waktu susah. Tidak hanya pada waktu Pilkada. Mereka bisa mengarahkan warga di kampung-kampung untuk membentuk posko-posko lokal dipimpin salah seorang perangkat desa setempat yang sekaligus dapat menjadi penghubung dengan Posko Pusat Bantuan.***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *