Sunday, September 30, 2018

Presiden Temui Korban Gempa Palu, Diharap Masyarakat Sabar


       Palu – (30/9) "Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan dalam kondisi yang ada, termasuk dengan komunikasi,"    Demikian himbauan Presiden Joko Widodo ketika meninjau permukiman di Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Jokowi menyampaikan kebutuhan warga mulai dari air, makanan, hingga BBM sedang menuju ke Palu.  Ia meminta warga bersabar menunggu bantuan.
  
   "Dalam 2 hari ini, BBM sampai ke sini, dari Mamuju, Poso, dari Gorontalo, baru menuju ke sini, baru sampai ke sini," ujar Jokowi.  Kalau ini sudah normal,  akan diakukan rekonstruksi dan   warga akan  dibantu  untuk pembangunan  rumah.
Dari pantauan, rumah-rumah di lokasi tersebut sudah rata dengan tanah.

         Sebelumnya  pada Jumat (28/9) sore  , gempa bermagnitudo 7,4 mengguncang Palu . Gempa memicu gelombang tsunami hingga 5 meter. Kemudian, gempa di Sigi terjadi Sabtu (29/9). Hingga Minggu (30/9) pagi korban yang tercatat di Palu berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informat ika (Kominfo) terdiri dari 405 korban tewas dan 540 orang mengalami luka-luka. Sementara itu data dari BNPB, korban jiwa mejadi berjumlah 384 jiwa.
   

***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *