Friday, November 2, 2018

Akhirnya Bangkai Pesawat LA ditemukan juga


      Akhirnya bangkai pesawat Lion Air ditemukan juga. Bahkan salah satu dari dua bagian Kotak Hitam yang merekam segala hal mengenai kondisi pesawat pada saat-saat terakhir sudah ditemukan. Demikian pula sebagian jasad korban sudah ditemukan.
    Semula, ada sedikit keraguan apakah bangkai pesawat tsb dapat ditemukan. Mengingat pencarian adalah lebih dekat waktunya dari peristiwa jatuhnya pesawat sehingga diperkirakan masih tidak akan bergeser terlalu jauh. Tetapi ketika sampai hari kedua belum juga ditemukan, sedangkan arus laut dikabarkan cukup kuat, maka harapan untuk menemukan bangkai kapal itu agak berkurang.
    Namun syukurlah atas kegigihan tim Basarnas, TNI, POLRI, Pertamina, BPPT dll khususnya para penyelam berhasil juga menemukannya dengan dibantu pemandu penangkap sonar dari peralatan canggi yang ada di kapal-kapal di atas permukaan laut. Bahkan para penyelam yang berjuang di dasar laut yang berlumpur tebal dan arus yang kuat, mereka juga berhasil menemukan beberapa jasad korban, benda-benda milik mereka an bagian-bagian pesawat, dari yang kecil sampai yang berat.
   Pantaslah kalau Presiden memberikan penghargaan atas prestasi dan usaha keras dari semua pihak yang ikut dalam operasi pencarian dan evakuasi para korban tersebut. ***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *