Thursday, January 11, 2018

HIDUP BERSAMA TUHAN DAN HIDUP TANPA TUHAN



Bagaimana rasanya berjalan dan hidup bersama Tuhan dan hidup tanpa Tuhan !                       Tanpa Dia, kupikir aku akan dapat hidup sebebas-bebasku tanpa batas, bermewah-mewah tanpa peduli sekitar, merasa berkuasa sendiri, merasa sdh memiliki semua dan aku tak membutuhkan bantuan apapun dan dari siapapun. Juga tak perlu nasehat. Pendidikanku sdh paling tinggi. Aku sdh kaya dan mau lebih kaya lagi, kalau bisa terkaya didunia.
        Aku sdh punya jabatan tinggi, dan aku mau yg lebih tinggi lagi, dan kalau bisa jadi penguasa tertinggi, bagaimanapun caranya
Segala makanan dan minuman paling enak sdh kunikmati, dan aku terus mencari kalay ada lyg lebih enak lagi.
      Sudah punya isteri cantik. Tapi mau lihat-lihat mungkin ada yg lebih cantik lagi. Dan kalau bisa terus nambah dan nambah. Dan bila terasa belum cukup dapat kutambah yg tak resmi atau setengah resmi.

Tapi benarkah pilihanku ini ?

         Ketika kanker ganas atau semacamnya menggorogoti tubuhku dari dalam, ketika aku kesepian dalam kesendirian karena sahabat2 meninggalkanku bahkan membenciku oleh ulahku sendiri dan ketika seluruh hartaku lenyap oleh bencana dan ketika aku dicopot dari posisiku.
        Aku heran, banyak tokoh-tokoh sangat populer, artis/aktor penghibur disanjung2, pengusaha kaya-raya, tiba-tiba mengakhiri hidupnya dengan terjun dari gedung tinggi, ada yg minum racun.....

Ternyata, nampak di mata berkelimpahan, tetapi di hati yg ada hanyalah : KEHAMPAAN
Lalu apakah yang harus kuperbuat ?

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *