Friday, June 16, 2017

DPR DAN ANGKET KPK



Ini DPR makin menyebalkan saja. Dalam soal angket KPK, demikian pula dalam pembahasan RUU Pemilu. Seperti dalam pembahasan ambang batas perolehan suara untuk pencalonan capres.
Dan parahnya lagi, menambah-nambah kursi itu. KPU sudah berteriak-teriak cemas dengan pembengkakan anggaran dan kesempitan waktu. Apalagi rakyat yang masih banyak berkekurangan.
Mestinya anggaran ditetapkan dulu berapa mampunya. Baru hitung-hitungan me nambah kursi. Jangan nanti Jokowi dan Sri  Mulyani ditodong menyediakan uangnya dengan alasan “sudah disetujui Dewan “. Masih ingatkah kita ketika Presiden Jokowi dulu mau di fait accomply di kompleks DPR ? Untuk menandatangani prasasti untuk pembangunan proyek gedung entah apa lagi itu ?
Tapi untung Presiden yang sederhana ini mengetahui akal bulus ini dan menolaknya dengan santun meski dalam hati mungkin marah.
Barangkali sudah saatnya rakyat ramai-ramai menyampaikan somasi tidak percaya ke DPR yang sekarang. Mereka tidak  layak lagi mewakili rakyat. Mereka hanya mengutamakan kepentingan diri sendiri dan kelompok mereka. ***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *