Friday, December 18, 2020

Yang gini ini baru wakil rakyat !


Rupa-rupanya Grace Natalie kembali untuk kesekian kalinya melaksanakan peringatannya – kehadiran PSI (Partai Solidaritas Indonesia) di DPR / DPRD bakal mengganggu kenyamanan para anggota parlemen itu yang selama ini enak-enak menikmati berbagai fasiltas negara sementara masih banyak rakyat hidup di bawah garis kemiskinan.

Diawali dengan protes pemberian PIN  tanda anggota dari emas senilai Rp 1.300.000.000,00 saat pelantikan dahulu serta berbagai kasus penggelembungan anggaran lainnya, barusan DPRD DKI ribut lagi ketika fraksi PSI protes penetapan kenaikan gaji anggota Dewan yang luar biasa besarnya. Menjadi Rp 8,3 milyar per anggota / tahun di tengah kondisi pandemi covid-19 dan banyak rakyat menderita. Mereka minta supaya Gubernur Anies Baswedan berani menolak RAPBD yang bermasalah itu. Dan rupanya – pada akhirnya usulan kenaikan gaji itu dibatalkan – membuat banyak anggota Dewan ketar-ketir terhadap PSI.

Agaknya Grace Natalie dan kawan-kawan tak berhenti disitu saja. Bahkan ia membuat dan menyebarkan video yang menyatakan seluruh anggota DPRD dari PSI akan menyerahkan gaji mereka guna keperluan menanggulangi berbagai masalah akibat pandemi covid-19. Untuk pembelian APD (alat pelindung diri) para tenaga medis, bantuan sembako untuk masyarakat miskin dan lain-lainnya.

Langkah ini pasti tak hanya mengganggu para legislator di DPRD-DKI tetapi juga semua DPRD di seluruh Indonesia di mana hadir fraksi PSI. Mudah-mudahan ini bukan hanya gerakan di awal-awal guna mencari dan menambah pendukung dan anggota tetapi untuk seterusnya. Jangan sampai ketika memegang kekuasaan seperti jadi Walikota, Bupati, Gubernur jadi berubah. Jadi koruptor seperti yang terjadi di partai-partai pendahulunya. Semoga ! ***

 

 

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *