Wednesday, July 18, 2018

JOHAN BUDI JADI CALEG, TEPAT DAN STRATEGIS


Berbeda dengan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR yang menganggap janggal Johan Budi, mantan  pimpinan KPK dicalonkan PDIP menjadi calon legislatif, penulis justru berpendapat ini merupakan pilihan yang tepat dan suatu langkah strategis.
Saya membayangkan, bila nanti Johan Budi yang saat ini masih sebagai pembantu Presiden di lingkaran Istana, benar-benar jadi duduk di DPR, diharapkan ia akan melakukan revolusi mental di DPRI lembaga yang mestinya terhormat itu.
Lembaga legislatif ini sekarang sudah demikian rusak oleh berbagai pelanggaran etik dan praktek korupsi dan suap. Terbukti dari hasil penangkapan para penegak hukum, khususnya KPK. Bahkan mantan ketuanya Setya Novanto kini masih meringkuk di balik tirai besi !
       Kalau Johan Budi menduduki pucuk pimpinan DPR, atau setidak-tidaknya Komisi Banggar atau yang berhubungan dengan keuangan negara, diharapkan dia akan melakukan pembaharuan. Menjebol praktek-praktek lama yang cenderung koruptif, memulai mekanisme yang transparan -  sambil menjaga agar dirinya sendiri tiak ikut terkontaminasi.
      Malah kalau bisa tokoh-tokoh pimpinan KPK seperti Abraham Samad, Bambang Widoyanto dan Antasari Azhar dan lain-lain ikut mendaftar jadi calon legislatif. Biarlah dengan kehadiran mantan petinggi-petinggi KPK itu di DPR nanti membuat ngeri para anggota-anggota DPR lama ataupun baru untuk tidak lagi bermain-main dengan korupsi atau suap. ***


No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *