Friday, February 16, 2018

INI DIA WUJUD NYATA SURAT AL MAIDAH 82



       Penyerangan jemaat Nasrani yg tengah beribadah di Sleman Jogyakarta serta perusakan sarana ibadah yg disucikan, beberapa saat membuat banyak orang prihatin. Sebab, bukankah semua agama mengajarkan dan menganjurkan kasih sayang ?
      Tapi syukurlah, tak lama kemudian rasa solidaritas berdatangan. Mulai dari seorang ibu yang berjilbab menyapu-nyapu lantai gereja dan melap bangku-bangku. Sampai tokoh sesepuh Muhammadyah Ahmad Syafii Maarif datang meninjau.
       Kupikir, inilah pewujudan dari Surat Al Maidah 82 yang antara lain menyatakan "yg paling dekat persahabatannya dengan umat Muslim/beriman adalah orang-orang yg menyebut diri mereka, saya orang Nasrani....".
       Ayat seperti inilah yg mestinya perlu dikumandangkan terus-menerus untuk terus meningkatkan dan memelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama.
Namun memberikan rasa simpati janganlah terlalu berlebihan. Karena masih ada saja yg irihati, seperti yg tersirat dari komentar beberapa orang pada acara ILC nya pak Karny Elias di tv One beberapa waktu lalu. Ada baiknya pihak gereja mengakhiri perkunjungan tsb dengan ucapan terimakasih dan menutup pintu gereja di luar hari-hari ibadah.
        Jangan sampai halaman gereja nanti jadi seperti pasar kembang seperti di masa akhir jabatan Gubernur Ahok di DKI dahulu ***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *