Friday, February 21, 2020

NGERI, PENCULIKAN SADIS ANAK-ANAK ……


 Baru saja saya melihat gambar di WA dengan penjelasan yang membuat hati terasa miris. Sejumlah anak-anak kecil ditemukan dalam keadaan menyedihkan, terbius dalam kotak yang disamarkan dengan kandang-kandang ayam. Kabarnya anak-anak ini akan dibawa ke Thailand dan di sana akan dibunuh dan diambil organ-organ tubuh mereka untuk diperjual-belikan. Mudah-mudahan tidak benar dan hanya hoax. Masih segar dalam ingatan peristiwa bulan Nopember tahun lalu, Ahmad Yusuf Ghazali, bocah berusia  tahun, hilang ketika dititipkan orangtuanya di sebuah PAUD tak jauh dari rumah mereka di Samarinda, Kalimantan Timur. Dua minggu kemudian baru ditemukan dalam parit dengan beberapa organ tubuhnya yang hilang.
Lalu, belum lama ini pula, penduduk beberapa desa di Kabupaten Morowali pernah pula ramai menyatakan kecemasan mereka melalui media sosial oleh munculnya seorang wanita misterius yang sering  mencoba mendekati anak-anak kecil.
Meskipun berita terakhir ini belum pernah ada kejelasannya, namun ini bisa menjadi peringatan untuk para orangtua dan para guru di sekolah, pengelola taman bermain dsbnya untuk lebih waspada.
Terlebih kepada aparat Kepolisian yang digaji dan diperlengkapi Negara untuk melindungi rakyat agar lebih  proaktif lagi melakukan inspeksi / patroli dan penyelidikan. Tidak hanya menunggu laporan. Terutama para anggota polisi yang ditugaskan sebagai Binmas (pembinaan masyarakat) di desa-desa atau Kelurahan wajib segera bergerak melakukan penyelidikan bila mendapat informasi mengenai hal-hal yang mengganggu ketenteraman masyarakat. Mereka harus segera memberi penjelasan kepada warga mengenai setiap informasi yang meresahkan. Biar warga bisa kembali tenteram bila berita itu tidak benar . Tetapi kalau benar, dijelaskan apa yang telah dilakukan polri terhadap para pelakunya dan dimknta agar masyarakat diminta ikut waspada.
Adanya gangguan keamanan di suatu wilayah, apalagi bila terjadi berulang kali , dapat menjadi petunjuk ketidakmampuan atau kegagalan pimpinan polisi di wilayah itu dalam  melakukan kewajibannya memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga tidak layak dipromosikan.***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *