Monday, November 10, 2014

BENARKAH AKSI JOKOWI HANYA PENCITRAAN ??



          Sebuah predikat buruk yang tidak  benar bila dilabelkan kepada seseorang yang baik, apalagi kalau  serta merta pula membeberkan  sanksi-sanksi yang pantas diberikan kepada orang yang bersangkutan, sungguh suatu kejahatan keji. Sebuah fitnah yang lebih kejam daripada pembunuhan.

Dalam hubungan ini, sungguh memprihatinkan kalau dalam tayangan televisi ada saja orang yang dengan entengnya mencap Jokowi orang yang dikenal sederhana itu hanya mau melakukan pencitraan diri dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang sejak kampanye Pilpres dahulu sudah ditawar-tawarkannya.

Dengan kata lain, pikiran rakyat hendak disesatkan bahwa yang diperjuangkan Jokowi bukan kepentingan mereka sebagai rakyat, tetapi untuk kepentingan pribadinya sendiri. Suatu pemikiran yang sungguh kerdil dan picik.    

 Kalau begitu, apa yang diperbuat Jokowi ketika duduk bersama petani ditengah sawah, ketika turun ke gorong-gorong, ketika naik tangga kayu memeriksa konstruksi  bangunan sekolah yang rusak, adakah juga pencitraan ?? Ketika melakukan blusukan juga pencitraan ? Ketika ia, sekalipun di Istana tetap menggunakan baju putih lengan panjang dising-sing juga pencitraan ?

Sesungguhnya apa yang dilakukan Jokowi sangat natural, alami, bukan dibuat-buat, tetapi memang selaras dengan jiwanya yang memang sederhana dan merakyat. ***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *