Saturday, September 27, 2014

SADIS, PERLAKUAN ATAS HEWAN KURBAN DI STUBONDO !!



  Indonesia pada jaman dahulu terkenal di dunia sebagai bangsa yang ramah dan berbudi pekerti luhur. Hal ini memang selaras dengan cita-cita bangsa ini untuk menjadi bangsa yang  beradab.

        Tetapi apa yang kita saksikan dan dengar akhir-akhir ini dari  berbagai massmedia, menjadi lain dalam kenyataannya. Pernah  Australia menghentikan  ekspor sapi-sapi mereka ke Indonesia, karena hewan-hewan itu  diperlakukan kejam dalam  pemotongan mereka di sini.
         Tontonan terakhir  yang kita saksikan melalui televisi, adalah pelemparan secara sadis sapi-sapi muda untuk kurban dari  kapal  kayu ke laut di pantai Situbondo. Sementara sapi-sapi yang berjatuhan panik menggelepar-gelepar karena kelelap, para pelakunya berjingkrak  bersorak-sorak. Apakah Pemda dan warga Situbondo  mentolerirnya ??
       Agaknya  perlakuan  sadis atas hewan-hewan inipun  perlu jadi perhatian  Revolusi Mental. Sering kita saksikan kaki ayam-ayam hidup  diikat bak  sapu lidi, kemudian digantung terbaik di atas jok motor dengan kepala-kepala mereka menyentuh  knalpot yang panas. ***

     

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *