Monday, September 29, 2014

TELEPON MISTERIUS SBY-HAMDAN ZOELVA

         SBY mengungkapkan, sebagai bukti keseriusannya untuk menyelesaikan silang sengketa  RUU Pilkada yang telah mengharubirukan rakyat negeri ini, ia telah menelpon Ketua MK Hamdan Zoelva untuk konsultasi.
         Karena SBY adalah juga Ketua Umum Partai yang kini dituduh menjadi biang keladi kegalauan politik ini, dan Hamdan Zulva juga  dahulu berasal dari  salah satu partai politik pengusung Pilkada tidak langsung, maka banyak yang mencurigai  jangan-jangan pembicaraan sampai melenceng ke arah kepentingan politik tertentu.
         Tidak jelas apakah pembicaraan itu direkam, secara terbuka ada yang menyaksikan, ataukah  secara rahasia.  Kita  sangat salut dengan  kebijakan mantan Ketua MK terdahulu,  Moh Mahfud MD  yang menolak  mengonsultasikan masalah perkara  dengan yang terkait secara tertutup orang dengan orang, apalagi melalui teleponan-teleponan.
        Kecurigaan  itu memang beralasan, apalagi konsultasi telepon itu terjadi  hanya  beberapa saat  sebelum pembacaan  keputusan  penolakan Gugatan  PDIP dan penggugat lainnya  untuk  membatalkan UU MD3.
       Pelajaran yang dapat diambil adalah, untuk mencapai tujuan yang baik,  soal cara  juga perlu diperhatikan, sehingga tidak menimbulkan akibat yang justeru kontra produktif. ***

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *