Sunday, October 5, 2014

KURBAN YANG DIBENCI TUHAN


Ketika  saudara-saudara kita yang beragama  Islam  merayakan Hari Raya Idul Adha, dengan  mengurbankan hewan-hewan kurban  serta  melihat pula  banyaknya pemimpin-pemimpin bangsa kita yang  dijebloskan dalam penjara karena terlibat  korupsi, - saya  teringat akan teguran  keras Tuhan kepada  pemimpin-pemimpin  Israel menyangkut  kurban persembahan mereka.  Kutipan dibawah ini dari Pasal 1 : 13 -18 Kitab Nabi Yesaya  Alkitab. Nabi  Yesaya menurut Nalom Siahaan, dikenal sebagai Nabi Ilyaz dalam  Islam. . 


     “ Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat, atau mengadakan pertemuan-pertemuan. Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan.....
      Perayaan-perayaan bulan barumu dan pertemuan-pertemuanmu yang tetap, Aku benci melihatnya, semuanya itu menjadi beban bagi-Ku.  Aku  telah payah menanggungnya.
        Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa,  Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa,  Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah

     Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat  jahat, belajarlah berbuat baik, usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam, belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda !

          Marilah, baiklah kita berperkara !,  firman Tuhan.
Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti saju,
sekalipun berwarna merah seperti  kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.
 

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *