Wednesday, October 15, 2014

POLANTAS, POCONG, ADA-ADA SAJA !!



Ya, ada-ada saja Polisi Lalulintas  di Tanjung Balai. Dalam pengaturan lalulintas, mereka menampilkan petugas berbungkus kain pocong putih. Kata mereka sih,  untuk meningkatkan disiplin lalulintas para pemakai jalan.
     Tapi apa yang terjadi boro-boro tertib, yang terjadi para pemakai jalan di perampatan malah  pada  terperangah, terbagi konsentrasi mereka mengemudikan kendaraan sehingga bisa saling  tubrukan.  Rencananya, kegiatan seperti ini akan mereka lakukan pada hari-hari tertentu.
     Di beberapa tempat polisi lalulintas juga membuat atraksi-atraksi aneh, menari dan berjoget di perampatan  dengan alasan yang sama. Tak dinyana, masyarakat setempat, para kawula muda  penggemar joget ikut meramaikan atraksi itu sehingga menjadi mirip pertunjukan amatir di tengah jalan.
     Beberapa komentator menanggapinya hanya sebagai  upaya polisi menutupi kelemahan mereka dalam melaksanakan tugas. Ketika  terjadi kemacetan lalulintas berkilo-kilo, tidak ada polisi yang hadir. Padahal tidak  jauh dari situ ada pos atau kantor polisi. Ya, ada-ada saja. Kalau  anggota Polri perlu refreshing,  pada tempatnyalah.*** 

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *