Thursday, October 23, 2014

PERLUNYA JOKOWI-JK MENUNJUK JUBIR KEPRESIDENAN



    Di tengah-tengah penantian pembentukan dan saat pengumuman serta pelantikan kabinetnya, agaknya Presiden dan  Wakil Presiden Jokowi-JK  perlu menunjuk Juru Bicara Kepresidenan. Apakah yang definitif atau sementara sambil menunggu dilantiknya Kabinet lengkap.
    Hal ini untuk mencegah simpang-siurnya informasi, yang kesemuanya tidak resmi dan hanya bersifat dugaan-dugaan dari sumber-sumber yang tidak kompeten. Seperti misalnya  tempat dan waktu pengumuman susunan kabinet, sebab-sebab terjadinya penundaan dan sebagainya.
     Barangkali dapat dicontoh cara yang diberlakukan KPK dengan Jubirnya Johan Budi. Para jurnalis dapat lebih terarah dan tidak menulis berita-berita yang bersifat spekulatif. Penunjukan Jubir ini tidak mengurangi  kesempatan para jurnalis untuk mendapatkan informasi langsung dari Presiden dan Wakil Presiden. Fungsi Jubir semata-mata hyanya mewakili Presiden/Wakil Presiden dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat manakala mereka   disibukan dengan urusan-urusan kenegaraan lainnya. *** 

No comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *